Alam Ganjar saat berbagi pengalaman soal tim Esport..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Diskusi dengan Anak Muda Sleman, Alam Ganjar Curhat Sulitnya Urus Izin Sekolah Ikut Esports

Rabu, 10 Januari 2024 - 09:32 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Putra calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar dikenal memiliki tim Esports bernama PIGMY.

Tim Esport yang ia nahkodai bahkan berhasil menjuarai PUBG MOBILE Nasional Championship Indonesia (PMNC ID) pada Desember 2023.

Di balik kesuksesan tim Esports yang ia pimpin, Alam Ganjar mencurahkan hatinya terkait tantangan yang dihadapi. Bukan soal mencari talenta berbakat, tapi sulitnya mengurus izin sekolah justru menjadi tantangan terbesar dalam mengembangkan Esports.

"Jadi ternyata dalam hal mengurus tim Esports itu hal yang paling menantang bukanlah bagaimana kita meningkatkan performa, mencari talenta atau bahkan menjadikan industri itu sustainable. Tapi paling susah adalah mengurus izin sekolah anak-anak, itu paling susah," kata dia saat berdiskusi dan berbagi pengalaman kepada puluhan anak muda di Sleman, Selasa malam (09/01/2024).

Dijelaskan Alam, kondisi itu terjadi karena kebanyakan player atau pemain Esports masih berstatus pelajar sekolah. Sehingga untuk mengikuti perlombaan pada ajang nasional ataupun internasional memerlukan izin dari sekolah.

Alam Ganjar mencontohkan, ada salah satu pemainnya yang akan mengikuti ajang Sea Games untuk cabang olahraga Esports. Namun untuk mendapatkan izin dari sekolah diakui sangat susah.

"Trus beberapa bulan selanjutnya salah satu player kami yang lainnya itu juga masuk ke kontingen Asian Games di Hangzhou, Alhamdulillah ini sudah lulus, jadi gak perlu izin-izin lagi," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral