Unggahan foto Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dengan Ketum PSI, Kaesang Pangarep beserta istrinya Erina Gudono yang viral..
Sumber :
  • Tangkapan layar akun IG @kaesangp

Viral Salam 3 Jari Sri Sultan Hamengku Buwono X Usai Bertemu Kaesang, Begini Penjelasannya

Senin, 15 Januari 2024 - 16:38 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Belum lama ini, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep

Kedatangan putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut didampingi istrinya, Erina Gudono.

Pertemuan berlangsung di Gedong Wilis, Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Minggu (14/1/2024) pagi kemarin.

Usai pertemuan, mereka berfoto bersama dengan pose ngapurancang. Foto pertemuan tersebut diunggah oleh akun Instagram pribadi @kaesangp 

Dalam unggahan foto tersebut tertulis caption 'Alhamdulillah saya dan istri pagi ini sowan ke Ngarso Dalem. Sambil ngeteh dan makan jajanan pasar, kami bertukar cerita dan mendengar banyak pengalaman unik dari Ngarso Dalem selama memimpin Yogyakarta. Ngarso Dalem juga memberikan wejangan tentang kepemimpinan dan mengajak saya untuk selalu menjaga silaturahmi dengan semua pihak. Yogyakarta, memang selalu menjadi tempat yang nyaman untuk pulang'.

Namun setelah foto diunggah di media sosial, pose ngapurancang Sri Sultan mengundang sejumlah respon dari netijen. Pasalnya, jari tangan dari Raja Keraton Yogyakarta tersebut menunjukkan angka 3.

Hal itu dikaitkan netijen seolah-olah memberikan dukungan kepada pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 3 terlebih menjelang pemilu 2024. Hingga hari ini pukul 13.22 WIB, unggahan foto itu telah disukai 74.879 dan 861 komentar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral