Ular piton pemangsa ayam jago milik warga Dusun Tonobakal, Hargomulyo, Kapanewon Kokap, Kulon Progo, Minggu (28/1/2024)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sri Cahyani Putri

Warga Kulon Progo Tangkap Ular Piton Sepanjang 3 Meter dan Berat 13 Kilogram Usai Mangsa Ternak

Senin, 29 Januari 2024 - 10:09 WIB

Kulon Progo, tvOnenews.com - Ular piton sepanjang 3 meter dan berat 13 kilogram (kg) memangsa seekor ayam jago milik warga Dusun Tonobakal, Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Minggu (28/1/2024). Kejadian tersebut membuat geger warga setempat.

Pemilik Ayam Jago, Bangi mengatakan, temuan ini berawal dari hilangnya ayam jago miliknya pagi tadi. Kejadian serupa juga pernah terjadi sebelumnya. Seekor ular memangsa 3 ayam betina dan seekor ayam jago jantan.

"Tadi waktu saya melepas atau mengeluarkan ayam di ruang tengah biasanya ada jago keluar. Ternyata jagonya tidak keluar saya sudah curiga," kata Bangi.

"Karena dulu pernah seperti itu habis itu saya balik tengok dari pintu besar ternyata sudah ada ular. Perut ular sudah besar berarti udah makan jago," sambungnya.

Ia menyampaikan, kejadian ini menjadi kesalahannya karena kandang ayam jago peliharaannya tidak ia kunci. Sehingga memudahkan ular masuk ke dalam kandang kemudian memangsa ayam peliharannya.

Adapun, ular berhasil ditangkap oleh Amboro, warga setempat. Ular tersebut ditangkap ketika bersembunyi di genangan air.

Penangkapan dilakukan dengan alat khusus berupa bambu yang diberi tali. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral