Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) DIY Ganjar-Mahfud, Yuni Setia Rahayu..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sri Cahyani Putri

TPD Ganjar-Mahfud DIY Siapkan Tim Hukum Bagi Korban Dugaan Kekerasan Paspampres

Kamis, 1 Februari 2024 - 10:13 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) DIY Ganjar-Mahfud, Yuni Setia Rahayu mengecam insiden kekerasan fisik yang dialami relawan pendukung Ganjar oleh pasukan pengamanan presiden (paspampres) ketika Presiden Joko Widodo melangsungkan kunjungan kerjanya di Kabupaten Gunungkidul pada 30 Januari lalu. 

Pihak TPD DIY Ganjar-Mahfud juga akan menyiapkan tim hukum bagi korban bila ingin menuntut keadilan. 

"Kita masih melihat kepada kasus kekerasan kepada relawan ini. Kalau korban yang kena pukul kemudian nantinya akan menuntut, kami akan siapkan pengacara untuk mengadvokasi agar mendapatkan keadilan. Kita siapkan tim hukumnya, kita sudah siap," kata Yuni, Kamis (1/2/2024).

Menurutnya dari insiden ini, ia melihat tindakan dari aparat sangat berlebihan. Sebab, hanya membentangkan spanduk sampai dihajar hingga mengalami luka. Tak hanya itu, ia juga melihat adanya perubahan sikap pada Presiden Jokowi sekarang ini. 

"Memang kami melihat bapak presiden sekarang ini sudah sangat berbeda. Jadi masyarakat yang dilayani tidak sama lagi. Beda dengan yang dulu, siapapun bisa mengadu. Sekarang ini yang bisa mengadu hanya dari pasangan calon (paslon) tertentu," ungkap Yuni.

Selain kekerasan, paspampres juga diduga mengintimidasi kader PDIP untuk menurunkan bendera parpol. Seharusnya, pelaksanaan pemilu yang semakin dekat semua pihak mengajarkan yang baik. 

Dengan kejadian ini, Yuni melihat demokrasi yang ada sekarang ini tidak bisa menjadi model yang baik ke depannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
01:15
08:58
01:43
08:40
04:43
Viral