Tim SAR Gabungan saat lakukan pencarian korban tenggelam, Senin (5/2/2024)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Tim tvOne

Seorang Pemancing Hilang Tenggelam Usai Terseret Ombak Pantai Jungwok Gunungkidul

Senin, 5 Februari 2024 - 21:09 WIB

Gunungkidul, tvOnenews.com - Pantai Selatan DIY kembali menelan korban, satu orang pemancing terseret ombak di bukit Regisan, sebelah barat Pantai Jungwok, Jepitu Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Senin (5/2/2024).

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi, mengatakan, Petugas Siaga Kantor Basarnas Yogyakarta menerima Laporan dari Sunu Handoko, Kordinator Sarsatlinmas wilayah 1 Sadeng bahwa seorang pemancing terseret ombak di Pantai Jungwok Gunungkidul.

Diketahui korban atas nama Rakino (65) laki-laki, warga Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunungkidul.

"Kronologi yang kami terima Korban saat itu sedang memancing bersama 2 rekannya. Kemudian pada saat memasang umpan di kail, korban duduk di bebatuan membelakangi ombak." kata Kamal Riswandi, Senin (5/2/2024).

"Sehingga korban tidak tau datangnya ombak dan korban terseret ketengah. Beberapa menit kemudian korban 2 kali muncul dipermukaan namun kembali tenggelam." lanjutnya.

Kantor Basarnas Yogyakarta yang menerima laporan tersebut langsung memberangkatkan 1 Tim Rescue dari Pos Basarnas Gunungkidul yang dilengkapi dengan peralatan Water Rescue ke Lokasi kejadian.

1 Tim Rescue dari Pos Basarnas Gunungkidul yang diberangkatkan setelah tiba dilokasi langsung berkordinasi dengan SarSatlinmas wilayah 1 sadeng untuk melakukan proses pencarian korban. (buz) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral