Tim SAR Gabungan mengevakuasi jasad pemancing atas nama Rakino (65) yang terseret ombak di Pantai Jungwok, Gunungkidul, Kamis (8/2/2024)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sri Cahyani Putri

Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Pemancing Terseret Ombak di Pantai Jungwok Gunungkidul

Kamis, 8 Februari 2024 - 09:19 WIB

Gunungkidul, tvOnenews.com - Seorang pemancing yang terseret ombak di Pantai Jungwok, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akhirnya ditemukan.

Korban bernama Rakino (65) warga Jepitu, Kapanewon Girisubo, kabupaten setempat ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Jarak lokasi penemuan jasad korban kurang lebih 7,4 kilometer (km) dari lokasi awal kejadian.

"Hari ini, jasad korban atas nanma Rakino ditemukan di sebelah timur lokasi kejadian. Jarak lokasi penemuan dari lokasi kejadian awal kurang lebih 7,4 km," kata Kamal Riswandi, Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, Kamis (8/2/2024).

Dalam pencarian korban di hari keempat ini, tim SAR Gabungan dibagi menjadi 3 tim yaitu tim darat, tim laut dan tim udara menggunakan drone. Kemudian masing-masing tim dibagi 3 SRU.

Untuk tim darat, SRU 1 memantau dari lokasi kejadian. Lalu SRU 2 memantau dari tebing-tebing di sebelah timur lokasi kejadian dengan jarak 5 km hingga Pantai Greweng dan SRU 3 memantau dari tebing sebelah barat berjarak 5 km hingga Pantai Watulumbung.

Selanjutnya, untuk tim udara melaksanakan pencarian menggunakan drone sebanyak 2 sorti dengan radius pencarian 3 km ke timur dari lokasi awal kejadian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral