Salah satu unggahan di akun X soal dugaan penggelembungan suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kabupaten Kulon Progo, DIY..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sri Cahyani Putri

Heboh di Akun X, KPU Kulon Progo Bantah Dugaan Penggelembungan Suara DPR PSI

Senin, 4 Maret 2024 - 11:28 WIB

Kulon Progo, tvOnenews.com - Jagat media sosial X dihebohkan dengan adanya dugaan penggelembungan suara pada Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

Dugaan penggelembungan suara di partai politik (parpol) yang dipimpin oleh Putra Sulung Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep diunggah oleh akun @overgassedmk12.

Unggahan tersebut memperlihatkan selisih suara antara model C-Hasil DPR dengan website KPU. Persoalan ini terjadi di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Binangun ini. 

Selisi suara PSI terjadi di dua TPS, Kalurahan Banjararum, Kapanewon Banjararum. Yaitu TPS 003 yang terdapat dua jumlah suara sah C-Hasil DPR. Sedangkan di Website KPU menggelembung jadi 12. Serta TPS 022 yang tercatat ada satu jumlah suara sah C-Hasil DPR. Sedangkan di Website KPU menjadi 26 suara.

Hal serupa juga terjadi di dua TPS, Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang. Yakni TPS 010 yang tercatat ada dua jumlah suara sah C-Hasil DPR. Sedangkan di Website KPU menjadi 34 suara. Serta TPS 014 yang tercatat, ada satu jumlah suara sah C-Hasil DPR. Sedangkan di Website KPU menjadi 24 suara.

Selanjutnya, terjadi di tiga TPS, Kalurahan Karangsewu, Kapanewon Galur. Yakni TPS 005 yang tercatat ada 22 jumlah suara sah C-Hasil DPR menjadi 41 suara di Website KPU. 

TPS 004 Kalurahan Karangsewu, Kapanewon Galur. Tercatat, ada dua jumlah suara sah C-Hasil DPR sedangkan di Website KPU menjadi 21 suara. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral