Konsumsi BBM berkualitas di DIY-Jateng meningkat tajam saat arus balik lebaran..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Arus Balik Lebaran, Konsumsi BBM Berkualitas di DIY-Jateng Meningkat Tajam

Senin, 15 April 2024 - 08:04 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Memasuki arus balik lebaran 2024, jumlah konsumsi bahan bakar minyak (BBM) berkualitas meningkat tajam. Utamanya pada Pertamax Series, yakni Pertamax dan Pertamax Turbo.

Manager Communication, Relation, and Corporate Social Responsibility (CSR) Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Indra Galih mengatakan, konsumsi Pertamax Series meningkat hingga 94% dibandingkan rata-rata harian normal di hari Sabtu (13/4/2024) atau hari ketiga setelah Idul Fitri.

“Dibandingkan sebelum lebaran (5 hingga 10 April) konsumsi BBM di H+3 lebaran ini lebih tinggi di ruas tol Trans Jawa jalur B (rest area atau tempat istirahat menuju arah Jakarta) dan didominasi oleh produk Pertamax Series," kata dia dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (15/4/2024).

Ia mengatakan kenaikan signifikan tersebut menunjukkan konsumsi BBM berkualitas menjadi pilihan para pemudik untuk kembali ke kota tujuan.

“Hal ini menandai bahwa sudah adanya arus balik. Kami berupaya melayani konsumen dengan optimal dan senantiasa memonitor agar stok dan distribusi di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dan Pertashop (SPBU mini) demi memenuhi kebutuhan BBM yang luar biasa sepanjang arus mudik dan balik ini,” terangnya.

Terkait adanya peningkatan konsumsi BBM Pertamax Series, Pertamina mengapresiasi pilihan para konsumen yang mempercayakan produk Pertamina dengan oktan tinggi untuk menemani perjalanan kembali ke perantauan.

"Penggunaan BBM beroktan tinggi membantu kendaraan anda lebih responsif dan hemat karena pembakaran lebih sempurna," jelas Brasto.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral