Tumpukan sampah berserakan di ruas jalan Tegalpanggung, Danurejan, Kota Yogyakarta..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sri Cahyani Putri

Warga Keluhkan Sampah Berserakan di Ruas Jalan Yogyakarta, Pemerintah Diminta Turun Tangan

Selasa, 23 April 2024 - 14:50 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Tumpukan sampah nampak berserakan di sejumlah titik ruas jalan di Kota Yogyakarta. Selain mengganggu pandangan mata, sampah yang menggunung menimbulkan bau menyengat.

Persoalan ini kemudian dikeluhkan warga sehingga pemerintah diminta turun tangan.

Satu di antaranya Arifah (27). Menurutnya, banyaknya sampah yang berserakan di jalan sangat mengganggu pemandangan masyarakat atau pengendara yang melintas.

"Soalnya agak terkesan kurang rapi. Harusnya kan di jalan bersih, rapi gitu," katanya kepada tvOnenews.com, Selasa (23/4/2024).

Warga Nitikan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta seringkali melihat tumpukan sampah berserakan di sekitar jalan AM Sangaji, Jalan Batikan, Jalan Pakuningratan dan sekitaran Stadion Mandala Krida.

Bahkan, di Jalan Batikan, kata dia, sampah berserakan hingga tengah jalan. Sehingga dia meminta persoalan sampah disana lebih diperhatikan atau dikasih rambu peringatan untuk sadar kebersihan kota. 

Juga pemerintah lebih menggalakkan denda bagi orang yang membuang sampah di pinggir jalan atau menyediakan kotak sampah khusus buat sekitaran jalan tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral