Wahana "Ngopi In The Sky" di Pantai Nguluran, Gunungkidul, yang Jadi Polemik..
Sumber :
  • Tim tvOne - Lucas Didit

Sidak Wahana "Ngopi in the Sky" Ini Kata Disnakertrans DIY

Jumat, 7 Januari 2022 - 14:21 WIB

Gunungkidul, DIY - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DIY melakukan inspeksi ke lokasi wahana wisata 'Ngopi in the Sky' milik Teras Kaca di Pantai Nguluran, Gunungkidul, menyusul ramainya khalayak yang mempertanyakan segi keamanan wahana ini.

 

Wahana wisata baru "Ngopi in the Sky" yang berada di pantai Nguluran, Kalurahan Girikarto, Kapanewon Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta, yang sebelumnya sempat viral, akhirnya diminta berhenti beroperasi. 

 

"Inspeksi kami melibatkan tim pengawas ketenagakerjaan spesialis alat angkat dan alat angkut," terang Amin Subargus, Kepala Bidang Pengawasan Ketenagakerjaan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Kamis, (6/1/2022) kemarin.

 

Hasil dari inspeksi ini, menurut Amin, menyatakan, bahwa mobile crane yang dioperasikan untuk mengangkat dan mengangkut orang sebagaimana wahana wisata Ngopi in the Sky pada area wisata Teras Kaca di Pantai Nguluran, Girikarto, Gunungkidul, tidak sesuai dengan UU No. 1 Tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja. Begitu juga dengan Permenaker RI No. 8 Tahun 2020 tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral