Proses evakuasi korban di Sungai Opak kawasan Potrobayan Pundong Bantul, Kamis (13/1/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Tenggelam di Sungai Celeng, Kakek Ngatijan Ditemukan di Sungai Opak Bantul

Kamis, 13 Januari 2022 - 20:36 WIB

Bantul, DIY - Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jasad Ngatijan (72) seorang kakek yang tenggelam di Sungai Celeng Imogiri Bantul Rabu (12/1/2022) kemarin. Korban ditemukan di sungai Opak di kawasan Pundong Bantul Yogyakarta, sekitar 6 kilometer dari tempat pertama kali korban tenggelam.

 " Upaya pencarian korban oleh Tim SAR Gabungan membuahkan hasil. Pukul 14.45 Wib korban atas nama Ngatijan warga Karangtengah Imogiri ditemukan di sungai Opak Potrobayarn Pundong Bantul. Sekitar 6 km dari lokasi kejadian." Ungkap L Wahyu Effendi, Kepala Kantor Basarnaa Yovyakarta.

Lebih lanjut dikatakan Wahyu Effendi bahwa korban langsung di evakuasi oleh Tim SAR Gabungan dari sungai dan dibawa ke lokasi yg aman.

" Keluarga korban serta perangkat desa yang sampai di lokasi penemuan melakukan identifikasi dan   memastikan bahwa korban penemuan di sungai Opak Potrobayan Pundong Bantul adalah Ngatijan," ujarnya.

Setelah dilakukan identifikasi oleh Polres Bantul dan dj yatakan bahwa korban meninggal karena kecelakaan gercebur ke sungai dan tenggelam, korban selanjutnya  dibawa ke Rumah duka di Karangtengah Imogiri Bantul.

" Dengan ditemukannya Korban Tenggelam di sungai celeng operasi SAR di nyatakan di tutup dan semua unsur SAR Gabungan yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," pungkas Wahyu Effendi Kepala Kantor Basarnas DIY.

Sebelumnya NGatijan (72) warga Karangtengah Imogiri Bantul Yogyakarta hilang di sungai Celeng ketika sedang mencari kayu bakar, Rabu (12/1/2022) kemarin. (Santosa Suparman/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral