Skuter listrik yang disewakan pada wisatawan di kawasan Malioboro.
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Pemkot Yogyakarta Akan Tertibkan Penggunaan Skuter Listrik di Malioboro

Minggu, 16 Januari 2022 - 14:02 WIB

Yogyakarta, DIY - Malioboro Yogyakarta selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan, termasuk menikmati suasana dengan berkeliling naik skuter listrik.

Namun maraknya skuter listrik di Kawasan Malioboro kini menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Yogyakarta. Aktivitas penggunaan skuter listrik ini akan ditertibkan dan jumlahnya akan dibatasi. 

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti menyampaikan bahwa skuter listrik yang saat ini sangat digandrungi wisatawan termasuk kategori Unstable Vehicle atau tidak semua orang mendapatkan ijin mengendarainya. 

" Nah pengendara Skuter Lsitrik ini kalo di jalan yang sarat kendaraan ya berbahaya, makanya harus ditetibkan biar menjadi wahana yang aman dan nyaman, para penyewa ini akan ditertibkan, bagaimana nanti kalau ada kecelakaan, bagaimana asuransinya dll, siapa yang bertanggungjawab," ujarnya. 

Aktivitas pengunjung Malioboro dengan skuter listrik memang kini menjadi daya tarik bagi wisatawan. Para pengunjung akan leluasa menggunakan skuter listrik untuk berkeliling di kawasan Malioboro. 

Namun maraknya skuter ini menjadi persoalan baru, karena dianggap bisa membahayakan pengunjung lain termasuk kendaraan yang melintas. Pasalnya, penyewa skuter menggunakan tidak hanya di jalur pedestrian atau pejalan kaki, namun hingga di jalan raya Malioboro. 

" Ya bulan Januari ini kita hentikan sementara, akn kita lakukan penertiban, dengan berkoordinasi Pemkot dan Polresta Yogya, juga siapa saja pihak penyedia skuter di Malioboro," pungkasnya. (Nuryanto/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral