Kondisi mobil "pick up" yang tenggelam di sungai, Senin (17/1/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Ari Wibowo

Sopir Mengantuk, Mobil Pikap Terjun ke Sungai di Kulon Progo

Senin, 17 Januari 2022 - 18:18 WIB

Kulon Progo, DIY - Diduga sopir mengantuk dan kurang berhati hati saat mengendarai kendaraan, pick up terjun bebas ke sungai, tepatnya di jalan Kalibawang Magelang Desa Banjarharjo, kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Akibat kejadian ini sangat sopir dan dan satu penumpang sempat tenggelam dan diselamatkan warga. 

Kecelakaan tunggal ini terjadi saat mobil pick up benopol AA 1708 WB yang dikendarai Tukijan 58 tahun warga Kalibawang, melaju dari arah selatan menuju ke utara dengan kecepatan tinggi, setibanya dilokasi kejadian sang sopir tiba-tiba banting setir keri dan sempat menabrak pembatas jalan dan terjun ke sungai Intek Kalibawang. 

Tukijan mengatakan, ia mengendarai dalam kondisi mengantuk, ia bertolak dari Dekso menuju ke rumah di daerah Kalibawang, setibanya dilokasi ia banting setir dan sempat menabrak pembatas jalan lalu terjun ke sungai. 

"Awalnya saya mengendarai dalam posisi mengantuk mas, mau pulang ke rumah bersama keponakan, setiba dilokasi saya banting setir ke kiri dan sempat menabrak pembatas jalan lalu terjun ke sungai, alhamdulilah saya bersama keponakan selamat dari kejadian kecelakaan," ujar Tukijan saat di konfirmasi di lokasi kejadian, Senin (17/12022).

Sementara Kuswadi (59) salah satu relawan Kulon Progo mengatakan mendapatkan informasi adanya kecelakaan tunggal yang mengakibatkan pick up terjun ke sungai, mendapatkan informasi tersebut langsung terjun ke lokasi dan mengevakuasi bangkai pick up

" Saya mendapatkan informasi kecelakaan langsung terjun ke lokasi dan mengevakuasi kendaraan, Alhamdulilah sangat sopir beserta satu penumpang selamat, meski mengalami luka luka," kata Kuswadi. 

Pihak Polsek Kalibawang menghimbau kepada masyarakat yang melewati jalan ini agar lebih berhati hati apalagi jalan tersebut merupakan jalur rawan kecelakaan dengan kondisi yang menurun dan berbelok. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral