Kabel Jaringan Utama Listrik Putus, Satu Motor Terbakar.
Sumber :
  • tvone

Kabel Jaringan Utama Listrik Putus, Satu Motor Terbakar

Senin, 17 Januari 2022 - 21:40 WIB

Yogyakarta, DIY - Sebuah jaringan kabel milik PLN yang ada di Jl. P. Diponegoro No. 71 Yogyakarta putus dan jatuh ke menimpa satu unit sepeda motor yang sedang terparkir.

Menurut Kasubag Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharja, peristiwa kabel listrik putus terjadi pada hari Senin tanggal 17 Januari 2022 sekitar pukul 16.00 WIB. Tepatnya di Jalan Pangeran Diponegoro No. 71 atau di depan travel Rama Sakti Gowongan Jetis Yogyakarta. 

"...telah terjadi putusnya kabel jaringan utama listrik PLN (JTM) dan menimpa satu unit sepeda motor yang sedang parkir dengan posisi berada di bawah kabel tersebut", ungkapnya. 

Menurut saksi mata Riyanto, kejadian bermula dari putusnya kabel Jaringan Utama Listrik (JTM) PLN hingga jatuh ke trotoar jalan yang mengakibatkan terjadinya percikan api dan menyambar satu unit sepeda motor yang sedang parkir berada dibawah kabel tersebut. 

"percikan api membakar motor hingga mengakibatkan ban roda depan dan belakang serta spion sebelah kiri terbakar", ungkapnya. 

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta yang langsung datang ke lokasi, berhasil memadamkan api kurang lebih 45 menit. Selanjutnya personil dari Polsek Jetis Yogyakarta menghubungi pihak PLN untuk segera datang di TKP, guna memperbaiki kerusakan kabel yang putus tersebut. Penyebab kabel putus tersebut diperkirakan kabel listrik sudah aus. 

Kasubag Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharja menyampaikan satu unit sepeda motor jenis Honda Revo warna hitam Nopol : AB-6594-FA tersebut dengan pemilik atas nama Lilis Sulistyas Ningtyas, warga Tempel Sleman. Akibat kejadian ini diperkirakan kerugian mencapai 400 ribu rupiah. (Nuryanto/chm)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral