Tim SAR dan warga melakukan pembersihan pohon yang menimpa rumah warga.
Sumber :
  • Lucas Didit

Hujan Deras di Gunungkidul Mengakibatkan Talud Longsor dan Pohon Tumbang

Kamis, 20 Januari 2022 - 09:41 WIB

Gunungkidul, DIY - Hujan dengan intensitas sedang dalam dua hari terakhir yang mengguyur wilayah Kabupaten Gunungkidul, mengakibatkan sebuah talud (penahan tanah) longsor dan pohon tumbang menimpa rumah warga, di Kapanewon Gedangsari dan Girisubo, Rabu (19/1/2022).

Talud longsor yang terjadi di Kapanewon Gedangsari ini nyaris menimpa rumah milik Budiyanto, warga Padukuhan Dawung, Kalurahan Serut.

Panewu Gedangsari, Djarot Hadiatmojo mengatakan, rumah milik warganya ini memang berada di bawah jalan, sehingga longsoran talud nyaris menimpa rumah.

"Saat longsor terjadi, rumah dalam keadaan kosong, karena pemiliknya sedang ke sawah," terang Djarot, Kamis (20/1/2022) pagi.

Djarot menyebut, selain diakibatkan oleh hujan, terjadinya longsor ini juga karena kondisi talud sudah mengalami kerusakan.

"Untuk sementara jalan tersebut kami tutup untuk kendaraan roda empat, dan saat ini warga, relawan dan BPBD masih melakukan pembersihan material longsor," katanya.

Sementara, di Kapanewon Girisubo, sebuah pohon beringin berukuran besar yang berusia ratusan tahun juga roboh dan menimpa rumah warga kemarin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:09
01:56
01:27
00:49
01:46
Viral