Gubernur DIY, Sri Sultan HB X saat menerima Project Manager PT Pertamina Jakarta, Eko Suwarno di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan Yogyakarta.
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Sultan HB X Minta Pasokan BBM ke DIY Aman

Selasa, 25 Januari 2022 - 13:19 WIB

Yogyakarta, DIY - Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X meminta kepastian kelancaran suplai Bahan Bakar Minyak (BBM) dari PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) IV Cilacap. Menurutnya sangat penting memastikan ketersediaan BBM ini karena merupakan tulang punggung bagi berjalannya roda perekonomian. 

 

Kepastian tersebut ditegaskan oleh Sri Sultan saat menerima Mantan General Manager  PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) IV Cilacap, yang saat ini menjabat sebagai Project Manager PT Pertamina Jakarta, Eko Suwarno, Senin (24/01/2022) di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan Yogyakarta. Eko beserta tim PT Pertamina (Persero) RU IV Cilacap ini menyampaikan kepada Gubernur DIY mengenai kondisi produksi minyak di unitnya. 

 

Ditemui usai audiensi, Eko mengungkapkan, saat ini PT Pertamina (Persero) RU IV Cilacap menopang sedikitnya 60% kebutuhan BBM di pulau Jawa. Keberadaan PT Pertamina RU IV Cilacap ini memang merupakan penyokong pembangunan di Indoneisa terutama pada penyediaan BBM. Apalagi saat ini mengingat PPKM sudah mulai dibuka, maka peran PT Pertamina RU IV Cilacap semakin penting. 

 

“Beliau (Gubernur DIY) berpesan untuk kami menjaga gawang dengan baik sehingga suplai BBM yang menjadi tulang punggung perekonomian ini bisa tersedia dengan lancar,” ujar Eko. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral