Sejumlah PKL Malioboro bentangkan poster menuntut relokasi ditunda hingga usai lebaran, Rabu (26/01/2022)).
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

PKL Malioboro Datangi Kantor DPRD DIY Minta Tunda Relokasi Setelah Lebaran

Rabu, 26 Januari 2022 - 17:00 WIB

Yogyakarta, DIY - Pedagang Kaki Lima (PKL) Malioboro, Rabu (26/01/2022) mendatangi Kantor DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk menyampaikan aspirasi terkait rencana Pemerintah Kota Yogyakarta merelokasi PKL disepanjang jalan Malioboro.  

Dihadapan wakil rakyat, para PKL menyampaikan aspirasinya kepada pimpinan DPRD DIY,  didampingi Pansus DPRD Kota Yogyakarta untuk menunda relokasi PKL Malioboro setelah lebaran mendatang.

Dalam audiensi tersebut pihak pemerintah DIY diwakili Sekda DIY,  Kadarmanto Baskoro Aji. 

Yani, salah satu anggota PKL menyampaikan alasan karena selama dua tahun mengalami kelusuan usaha akibat pandemi. Mereka meminta momen libur lebaran atau hari raya Idul Fitri masih bisa berjualan di sepanjang Malioboro. 

" Ya kita berharap.agar relokasi ditunda, kita meminta hanya sampai setelah lebaran. Kan selama 2 tahunan ini kita terdampak pandemi tak ada pemasukan, karena sepi pengunjung. Makanya saya minta pemerintah bijak untuk menunda hingga setelah lebaran", ungkap Yani. 

Sementara Sekda DIY Kadarmanto Baskoro Aji menyambut audiensi untuk bisa mendengar langsung apa persoalan yang terjadi. Sekda DIY menyebut tetap akan melakukan kebijakan relokasi dalam rangka menata kawasan Malioboro. 

" Saya rasa ini masukan dari teman-teman Pansus untuk melakukan pekerjaan ini secara bersama sama (relokasi PKL), nah kalo ada masukan saya kira justru bisa jadi pertimbangan, ini kan kita semua dalam satu tim, tim kota dan tim DIY," ungkap Baskoro Aji. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
05:03
Viral