PKL Malioboro mengukur luas lapak dengan ukuran gerobak, Selasa (1/2/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Bersiap Pindah ke Teras Malioboro, PKL Mulai Menata Lapak di Tempat Relokasi

Selasa, 1 Februari 2022 - 18:06 WIB

Yogyakarta, DIY - Puluhan Pedagang Kali Lima (PKL) Malioboro Yogyakarta mulai melakukan persiapan relokasi dengan menata lapak mereka di Teras Malioboro. Namun, beberapa PKL mengaku bingung dengan luasan lapak yang tidak sesuai ukuran gerobak mereka.

Di lokasi relokasi teras Malioboro dua atau di bekas kantor Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Puluhan PKL tampak melakukan persiapan diantaranya mengukur luas lapak yang akan ditempati. 

Beberapa di antara mereka kebingungan menata barang karena luas perolehan lapak tidak sesuai dengan ukuran gerobak yang dimiliki. Salah satunya adalah Ida Lestari, yang mengaku bingung dengan cara menata gerobaknya. 

" Di teras Malioboro dua, tak sedikit PKL yang kebingungan karena harus menyeting ulang lapak yang akan di tempati karena luas 1,25 meter persegi tak mampu menampung gerobak yang mereka miliki," ungkap Ida.

Meski belum semua PKL Malioboro pindah di Teras Malioboro 2 pada hari pertama relokasi ini, namun para pedagang mengaku pasrah serta mengikuti aturan yang telah ditetapkan dan berharap barang dagangannya akan laku seperti di lokasi jualan sebelumnya.

Berbeda dengan Teras Maliboro 1, para PKL harus mengatur sendiri dagangannya dikarenakan Pemprov DIY tidak menyediakan kelengkapan dagangan seperti meja dagangan untuk PKL.

" Kita hanya berharap promosinya bisa menarik minat wisatawan untuk datang ke Teras Malioboro, semoga ke depan pembeli juga terbiasa dengan kondisi lapak," ungkapnya.

Seperti diketahui, Pemprov DIY telah mengatur skema relokasi PKL Malioboro. Dimana proses relokasi PKL Malioboro akan berlangsung selama sepekan, terhitung mulai tanggal 1 hingga 7 Februari 2022. (Nuryanto/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:40
09:45
02:10
01:38
07:50
02:40
Viral