Suasana Imlek di Gembira Loka Yogyakarta dengan lampion dan bunga Sakura, Selasa (1/2/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Libur Imlek, Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta Berhias Lampion dan Bunga Sakura

Selasa, 1 Februari 2022 - 18:51 WIB

Yogyakarta, DIY - Libur imlek dimanfaatkan wisatawan yang berkunjung ke Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta. Nuansa imlek sangat terasa di setiap sudut kebun binatang di kota Yogyakarta ini, seperti lampion hingga bunga sakura.

Sejumlah wahana seperti Zona Cakar pun menjadi lokasi favorit wisatawan. Menurut Humas GL Zoo, Yosi Hermawan, suasana di kawasan Kebun Binatang tersebut sengaja dibuat berbeda dalam rangka menyambut libur imlek.

" Ya kita buat berbeda dengan suasana yang bernuansa imlek, ada lampion, hingga bunga sakura. Pengunjung kebanyakan datang daei luar kota. Sejumlah wahama menjadi favorit diantaranya Zona Cakar," ungkap Yosi.

" Lokasi Zona Cakar yang menjadi rumah bagi tiga Harimau Sumatera menjadi lokasi favorit," tambah Yosi.

Untuk menambah suasana imlek, kandang Harimau Sumatera ini pun dihias dengan berbagai aksesoris inlek seperti lampion dan bunga Sakura.

Salah satu wisatawan, Yuda, asal Jakarta menyebutkan bahwa wisata di GL Zoo dibuat nyaman dan wisatawan bisa leluasa menikmati wahana yang ada. Banyak pengunjung memanfaatkan suasana dengan berfoto berlatar belakang satwa harimau.

"kita bisa menyaksikan perilaku harimau Sumatera, bisa melihat dari dekat karena dibatasi kaca tembus pandang," ungkapnya.

Sebagian besar pengunjung yang datang merupaka wisatawan domestik seperti rombongan keluarga.

"Kita menikmati GL Zoo saat libur Imlek sambil mengajak anak anak dan keluarga, lumayan menyenangkan. Selain wisata sehat kita juga memberi edukasi tentang perilaku satwa kepada anak anak kita," ungkap Eka, wisatawan asal Ciamis, Jawa Barat.

Pihak Gembira Loka juga menerapkan skema protokol keaehatan bagi setiap pengunjung. Menurut Yosi,  saat ini rata-rata kunjungan mencapai 1000 orang per hari. Dengan nuansa Imlek diharapkan mampu menambah daya tarik bagi wisatawan yang datang ke GL Zoo.

"..kita juga menerapkan protokol keaehatan lengkap bagi setiap pengunjung diantaranya menggunakan aplikasi peduli lindungi, untuk mengantisipasi masuknya varian Omicron. Kita akan ingatkan wisatawan untuk tidak berkerumun di satu tempat secara bersamaan," pungkas Yosi. (Nuryanto/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:02
12:54
01:37
03:14
01:14
02:07
Viral