Komunitas Puspita Mataram Galang Bantuan Peduli Covid-19 Untuk Anak-anak Asuh.
Sumber :
  • tvone

Komunitas Puspita Mataram Galang Bantuan Peduli Covid-19 Untuk Anak Anak Asuh

Kamis, 3 Februari 2022 - 21:16 WIB

Yogyakarta, DIY - Sebuah komunitas di Yogyakarta menggelar malam penggalangan dana untuk anak anak asuh, di Yogyakarta yang terdampak Covid-19, Rabu malam (2/02). Selain menggalang dana untuk anak-anak asuh, bakti sosial juga diberikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan di wilayah Yogyakarta. 

Komunitas yang juga bergerak bekerja bersama untuk memberikan bantuan sosial di berbagai daerah ini, bertujuan meringankan beban seperti korban bencana alam serta anak anak dalam pendidikan. 

Bernama Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram, yang merupakan organisasi masyarakat yang terdiri dari berbagai latar belakang sosial dan komunitas, yang kembali menggelar malam bakti sosial untuk anak-anak asuh, korban bencana hingga warga terdampak Covid-19. 

Menurut ketua Puspita Mataram, Fitriana Dwi Hartani, malam bakti sosial dimeriahkan dengan pementasan tari tradisional sebagai bentuk upaya dukungan untuk para pelestari budaya Jawa. 

"...Sejumlah agenda dalam bakti sosial juga dilakukan mulai dari pelantikan kepengurusan, bakti sosial hingga doa bersama dalam rangka 29 tahun berdirinya Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram", ungkapnya. 

Bantuan sosial kepada anak-anak berupa uang santunan Rp1,5 juta per tahun dan diberikan langsung di malam bakti sosial. Selain itu juga diberikan paket sembako kepada para orang tua anak-anak asuh. 

Diharapkan bantuan ini bisa meringankan biaya hidup yang selama dua tahun ini telah terkena dampak pandemi Covid-19.  Dalam 29 tahun, Lions Club Puspita Mataram, memiliki sejarah panjang dalam berkontribusi untuk masyarakat di Yogyakarta maupun di berbagai daerah hingga luar negeri. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral