Razia masker di Seyegan, Sleman, Jumat (4/2/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetyo

Covid-19 Naik, Petugas Gabungan di Sleman Kembali Gencarkan Razia Masker

Jumat, 4 Februari 2022 - 17:30 WIB

Sleman, DIY - Petugas gabungan dari Polsek, Koramil, dan Kapanewon Seyegan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar razia masker di Jalan Pasar Ngino, Jumat (4/2/2022). Razia masker kembali digencarkan menyusul terus naiknya kasus Covid-19 di Kabupaten Sleman.

"Ini untuk mengantisipasi sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19," ujar Kapolsek Seyegan Sleman, AKP Darimana di lokasi razia.

Dari hasil razia ini banyak ditemui masyarakat yang tidak menggunakan masker. Alasannya beragam, mulai dari lupa, hingga mengaku jarak rumahnya dekat sehingga tidak perlu memakai masker.

"Rumahnya cuma deket kok, biasanya kalau (pergi) jauh ya pakai," kata Arfian, salah satu pengendara motor.

"Tadi lupa pakai karena buru-buru jemput sekolah anak," ucap warga lain bernama Wanto.

Panewu Seyegan Sleman, Yakti Yudanto mengakui warga mulai abai menggunakan masker saat bepergian keluar rumah. Kepatuhan masyarakat untuk menggunakan masker juga semakin kendor.

"Karena mungkin kebosanan atau keengganan masyarakat untuk selalu menggunakan masker semakin lama semakin mengendor bisa menimbulkan penyebaran Covid-19 sehingga langkah yang kita lakukan adalah bagaimana tetap melakukan tindakan untuk bisa menyadarkan masyarakat kembali untuk menggunakan masker dalam rangka menjaga protokol kesehatan di masyarakat," ungkap Yakti.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:13
03:54
03:28
02:35
00:56
08:45
Viral