Suasana Rumah Dinas Wakil Bupati Kulon Progo Sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabuipaten Kulon Progo..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ari Wibowo

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kulon Progo Positif Covid-19

Sabtu, 5 Februari 2022 - 15:04 WIB

Kulon Progo, DIY - Klaster pernikahan di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo , Daerah Istimewa Yogyakarta sudah menyebar ke pejabat di Kulon Progo. Salah satunya, Wakil Bupati Kulon Progo sekaligus ketua satuan tugas (satgas) penanganan Covid-19 Fajar Gegana, ikut terpapar virus tersebut dari ring tiga klaster pernikahan. 

 

Ketua Satgas Covid-19 Kulon Progo itu terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab Test PCR. Fajar menjalani test itu karena masuk dalam tracing terkait klaster pernikahan di Kalurahan Karangsari, Pengasih, Kulon Progo yang telah menjadi transmisi lokal hingga menyebar di lingkungan perkantoran Pemkab Kulon Progo. 

 

"Jadi bukan ring satunya, tapi memang dari sisi kronologinya mungkin awalnya dari sana (klaster hajatan pernikahan), kemudian sudah terjadi transmisi lokal, di tempat lain, jadi saya ini tertularnya sudah transmisi lokal," ujar Fajar saat dimintai konfirmasi oleh wartawan lewat video call, Sabtu (5/2/2022). 

 

"Dan memang ini penularannya cepat sekali. Artinya, saat saya ada beberapa pertemuan itu saya juga sudah prokes, ruangnya luas, tapi masih bisa terjadi pemaparan. Dan saya berharap bukan Omicron walupun memang dari sisi ciri-cirinya seperti Omicron, tapi saya berharap bukan Omicron," sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:25
23:20
10:14
01:42
10:39
02:06
Viral