Kapolres Bantul AKBP Ihsan Saat Konferensi Pers di Polres Bantul, DIY, Minggu (6/2/2022).
Sumber :
  • tim tvOne

Laka Bus Pariwisata di Imogiri Bantul, Ini Kronologi

Minggu, 6 Februari 2022 - 21:08 WIB

Bantul, DIY - Bus pariwisata yang membawa rombongan Family Gathering dari Sukoharjo mengalami kecelakaan tunggal pada Minggu (6//2/2022) pukul 14.00 WIB di Jalan Raya Imogiri Dlingo atau tepatnya di Bukit Bego yang biasa dikenal daerah Wukirsari Imogiri. Berikut Kronologi yang dibeberkan oleh Kapolres Bantul AKBP Ihsan.

"Kendaraan bus pariwisata merupakan rombongan Family Gathering dari Sukoharjo tepatnya akan melaksanakan kegiatan wisata dengan menggunakan kendaraan tersebut tujuannya adalah dari Breksi kemudian hutan pinus dan terakhir ke Parangtritis," kata Ihsan dalam Konferensi Pers yang digelar di Polres, Bantul, Minggu (9/2/2022).

Kapolres melanjutkan, setelah dari Tebing Breksi menuju hutan pinus dan melewati TKP, kendaraan yang akan menaiki Bukit Bego, Bantul itu tiba-tiba tidak kuat.

"Keterangan dari saksi-saksi, ada tiga orang kami periksa, menyatakan tidak kuat sehingga penumpangnya sebagian turun," katanya.

Kemudian, setelah penumpangnya turun, kendaraan bisa naik perlahan-lahan ke tanjakan tersebut.  Penumpang yang turun akhirnya naik kembali.

"Pada saat turunan, kendaraan melaju turun dan tiba-tiba oleng dan dari keterangan saksi yang diperiksa menyatakan bahwa melihat sopir panik sambil mempermainkan hand grip atau perseneling gigi, sehingga ada indikasi bahwa pengereman tidak berfungsi atau remnya blong," ujar Ihsan.

Dugaan rem blong dikarenakan sopir hanya hanya memainkan perseneling gigi pada saat kendaraan turun ke bawah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral