Polisi lakukan olah TKP kasus pencurian modus pecah kaca mobil, Kamis (10/2/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Ari Wibowo

Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil di Kulon Progo, Korban Rugi Jutaan Rupiah

Kamis, 10 Februari 2022 - 18:51 WIB

Kulon Progo, DIY - Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil kembali terjadi di wilayah Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Peristiwa ini terjadi di Kelurahan Bendungan, Kecamatan Wates, Kamis (10/2/2022). Korban Esti Wahyuni (42) merupakan salah satu petugas Puskesmas Wates. Ia menderita kerugian hingga Rp10 juta karena dua buah laptop raib digondol pencuri.

Aksi pencurian itu petama kali diketahui korban ketika hendak mengambil paket yang diletakan di dalam mobil Ayla bernomor D 1416 ADX miliknya. Namun saat hendak menuju mobil ia melihat gerbang rumahnya yang semula dalam kondisi tertutup sudah dalam keadaan terbuka.

Setelah memeriksa mobilnya, bagian kanan kaca belakang juga dalam keadaan pecah. Dua buah laptop masing-masing bermerek Lenovo dan Asus yang diletakkan di dalam kendaraan pun hilang.

Kasi Humas polres Kulon Progo membenarkan adanya tindak pidana pencurian dengan cara pecah kaca mobil. Kejadian itu menimpa Esti Wahyuni (42) warga Bendungan yang bekerja di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas Wates. Kejadian tersebut diketahui oleh korban sekira pukul 05.30 saat hendak mengecek barang di dalam mobilnya.

“ Ya memang benar adanya laporan aksi pencurian dengan cara pecah kaca mobil, aksi itu terjadi pada Kamis (10/2/2022). Anggota kami langsung menuju ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian dua buah laptop seharga kurang lebih sepuluh juta,” ujar Jeffry, Kamis (10/2/2022).

Jeffry mengatakan saat ini polisi telah melakukan penyelidikan dan gelar perkara terhadap dugaan kasus pencurian dengan modus pecah kaca tersebut. Dari hasil penyelidikan sementara, diduga pelaku mengambil barang berharga yang berada di dalam mobil dengan cara merusak kaca kendaraan menggunakan busi.

Hal itu dikuatkan dengan temuan polisi berupa serpihan busi motor yang ditemukan di lokasi kejadian. Polisi pun juga telah meminta keterangan korban dan para saksi untuk mencari keberadaan dan mengetahui ciri-ciri pelaku.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:44
07:21
02:04
11:21
03:10
08:04
Viral