Ratusan relawan dan masyarakat menggelar doa bersama pascakecelakaan bus di Bukit Bego..
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Ratusan Relawan Gelar Doa Bersama di Lokasi Kecelakaan Bus Pariwisata

Minggu, 13 Februari 2022 - 16:54 WIB

Bantul, Yogyakarta - Ratusan relawan dari berbagai organisasi menggelar doa bersama dilanjutkan dengan tabur bunga dan kerja bakti meneruskan pembuatan dinding pengaman dari ribuan ban di Bukit Bego, Jalan Mangunan, Imogiri, Bantul, Yogyakarta, Minggu ( 13/2/2022). Doa bersama dilakukan untuk mengenang 7 hari kecelakaan bus pariwisata yang menabrak Bukit Bego dan mengakibatkan 13 orang penumpang bus, termasuk pengemudi meninggal dunia. Usai doa bersama dilakukan, kegiatan dilanjutkan dengan kerja bakti.

"Hari ini, SAR DIY bersama ratusan relawan dari berbagai organisasi melakukan doa bersama 7 hari kecelakaan maut bus wisata di Bukit Bego. Kemudian, kami lanjutkan dengan kerja bakti meneruskan pekerjaan yang digagas IOF yaitu membuat dinding pengaman dari ribuan ban," ungkap Bondan Supriyanto koordintaor SAR DIY Distrik Bantul saat ditemui di Bukit Bego Minggu (13/2/2022).

Bondan menambahkan, doa bersama dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, termasuk camat Imogiri, Lurah desa Wukirsari, tokoh agama, serta ratusan relawan dari lintas organisasi. Harapan digelarnya doa bersama dan tabur bunga ini adalah kejadian kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia cukup banyak tidak terulang lagi.

"Dengan doa bersama ini, kita memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kejadian ini tidak terulang lagi," ujarnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Camat Imogiri, Slamet Santoso yang juga hadir dalam acara tersebut. Selain itu, Slamet Santoso juga mengapresiasi para relawan yang melakukan kerja bakti membuat dinding pengaman dari ribuan ban di Bukit Bego

"Kami mengapresiasi kerja para relawan yang telah membantu proses evakuasi korban dan dilanjutkan dengan kerja bakti membuat dinding pengaman dari ribuan ban," kata Slamet.

Menurut rencana, sepanjang 200 meter jalan di kawasan Bukit Bego yang rawan kecelakaan lalu lintas dipasangi dinding pengaman dari ban dan papan peringatan daerah rawan kecelakaan. Diperkiarakan penyusunan ban pengaman ini membutuhkan waktu lama karena jumlah ban yang terkumpul ada sekitar 2500 buah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral