Orok bayi ditemukan dalam kardus coklat di Kalasan, Sleman. (Istimewa)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetyo

Penemuan Orok Bayi Dalam Kardus Gegerkan Warga Kalasan Sleman

Senin, 14 Februari 2022 - 17:54 WIB

Sleman, DIY - Temuan orok bayi kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Kali ini sesosok orok bayi dalam kondisi meninggal dunia menggegerkan warga Dusun Temanggal, Purwomartani, Kalasan, Senin (14/2/2022).

Kanit Reskrim Polsek Kalasan, Sleman, Iptu Sri Pudjo mengatakan, orok pertama kali ditemukan sekitar pukul 06.30 WIB.

"Saat ditemukan, orok bayi dengan tali pusar masih utuh atau menempel dan berada di dalam kardus," ujarnya kepada wartawan, Senin (14/2/2022).

Dijelaskan Sri Pudjo, orok tersebut pertama kali ditemukan saksi bernama Paryono (45) di Jalan Cupuwatu-Temanggal. Saat itu saksi tengah melintas dan curiga dengan bungkusan kardus yang berada di pinggir jalan.

Saksi kemudian mendekat dan memberanikan diri untuk melihatnya dari dekat. Saksi kaget karena setelah dibuka ternyata isinya orok bayi.

"Setelah dilihat di dalam kardus ada orok bayi yang masih utuh dengan tali ari-ari namun tidak bergerak. Kemudian saksi memberitahu ke Dukuh Temanggal dan dilanjutkan ke Polsek Kalasan," ungkapnya.

Polisi kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP. Dari hasil pemeriksaan medis, orok tersebut diperkirakan berusia sekitar 7 bulan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral