Penyerahan santunan kepada anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19, Senin ( 14/2/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Jurnalis di Bantul Berikan Bantuan Untuk Anak Yatim Piatu Korban Pandemi

Senin, 14 Februari 2022 - 21:13 WIB

Bantul, Yogyakarta - Membantu para korban terdampak pandemi Covid-19 di Bantul Yogyakarta, Forum Pewarta Bantul (FPB) menggelar kegiatan sosial dengan memberikan bantuan kepada anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal dunia akibat Covid-19, Senin (14/2/2022).

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolik di rumah Mursinem, nenek dari Mayla (13) dan Maisya (4) di Paker Mulyodadi Bambanglipuro Bantul Yogyakarta. Penyerahan Bantuan ini diberikan oleh Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, didampingi Ketua Forum Pewarta Bantul (FPB) Santosa Suparman.

Mayla dan Meisya adalah anak yatim piatu setelah kedua orang tuanya meninggal dunia akibat Covid-19 pada Juli 2021 lalu. Keduanya saat ini diasuh oleh sanak keluarganya. 

Ketua FPB Santosa Suparman mengatakan, kegiatan bakti sosial ini rutin dilakukan setiap tahunnya, khususnya pada momentum peringatan Hari Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Februari lalu.

" Pada tahun ini kami menyantuni sejumlah anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal akibat Covid -19.  Pada bulan Juli 2021 saat puncaknya Covid 19 sejumlah anak harus kehilangan kedua orang tuanya karena terpapar Covid dan meninggal dunia. Oleh karena itulah kami coba untuk sedikit memberikan santunan. Selain itu juga anjangsana mengunjungi rekan wartawan yang kondisinya baru sakit," ungkap Santosa Suparman.

Lebih lanjut ketua FPB menjelaskan kegiatan ini mendapatkan dukungan dari sejumlah pihak yang selama ini menjadi mitra diantaranya Dinas Pekerjaan Umum Bantul, Askosnas Kabupaten Bantul serta sejumlah tokoh masyarakat.

Bupati Bantul,  Abdul Halim Muslih mengungkapkan, pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi FPB yang mengisi kegiatan Hari pers dengan kegiatan sosial yang sangat bermanfaat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral