Keluarga Achmad Johan Wahyudi, warga Balikpapan diantar ke Shelter Tangguh Sumbermulyo Bantul, Minggu ( 20/2/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Balita Terpapar Covid-19, Keluarga Asal Balikpapan Dievakuasi ke Shelter Isolasi

Senin, 21 Februari 2022 - 08:45 WIB

Bantul, Yogyakarta- Achmad Johan Wahyudi (45) warga Balikpapan, Kalimantan Timur, bersama istri dan anak balitanya yang berusia 1 tahun 8 bulan terpaksa menjalani isolasi di Shelter Tangguh Sumbermulyo, Bambanglipuro, Kabupaten Bantul, Yogyakarta karena anak balitanya positif Covid-19. Achmad Johan Wahyudi terpaksa menjalani karantina di Shelter Tangguh Sumbermulyo karena kehabisan bekal untuk menjalani isolasi mandiri di hotel. 

" Ya di Shelter tangguh Sumbermulyo menampung satu keluarga dari Balikpapan Kalimantan yang terpaksa menjalani isolasi karena anak balitanya yang berusia 1 tahun 8 bulan dinyatakan positif Covid sehingga tidak bisa pulang ke Balikpapan dengan pesawat melalui bandara YIA dan mereka memilih isoasli mandiri di sebuah hotel di dekat Bandara temon Kulonprogo selama 9 hari," ungkap Supriyanto, penanggung jawab Shelter Tangguh Sumbermulyo, Bantul, Minggu ( 20/2/2022).

Supri menambahkan awalnya keluarga Achmad Johan Wahyudi sedang ada acara di Yogyakarta. Saat akan pulang ke Balikpapan dengan pesawat melalui Yogyakarta Internasional Airport di Kulonprogo, pada saat swab, diketahui anak balitanya yang baru berusia 1 tahun 8 bulan dinyatakan postif Covid 19. Sedangkan Achmad Johan dan istrinya tidak terpapar.

' Kemudian keluarga Achmad melakukan isolasi mandiri di sebuah hotel tak jauh dari bandara di Temon Kulonprogo selama 9 hari. Setelah dinyatakan cukup maka Achmad Johan Wahyudi akan kembali ke Balikpapan melalui Bandara Internasional Yogyakarta di Temon Kulonprogo. Namun ternyata setelah di swab anaknya yang masih balita masih positif sehingga harus menjalani isolasi lagi dan gagal terbang ke Balikpapan lagi," ujar Supri.

Menurut Supriyanto penanggung jawab Shelter di Sumbermulyo menambahkan keluarga Achmad Johan Wahyudi mengaku kehabisan bekal sehingga tidak bisa melanjutkan isolasi mandiri di Hotel.

" Akhirnya Keluarga Achmad ditampung di Shelter Tangguh Sumbermulyo. Keluarga Achmad mencari Shelter yang gratis dan sudah tersedia makanan dan minuman untuk warga yang sedang menjalani Isolasi," terang Supriyanto.

Sementara itu, Lurah Kalurahan Sumbermulyo Ani Widayani menjelaskan bahwa shelter tangguh Sumbermulyo bisa digunakan oleh siapa saja warga Indonesia dan tidak hanya untuk masyarakat Bantul saja.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
Viral