Warga dibantu personil TNI-Polri membersihkan puing-puing rumah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Lucas Didit

Bantu Ratusan Korban Angin Puting Beliung, Petugas Dirikan Dapur Umum

Selasa, 22 Februari 2022 - 17:17 WIB

Gunungkidul, DIY - Angin puting beliung yang disertai hujan deras, yang menerjang dua desa, yakni Desa Semanu dan Desa Pacarejo, Semanu, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Selasa (22/2/2022) pagi, mengakibatkan ratusan rumah warga mengalami kerusakan skala berat dan ringan.

Lurah Pacarejo, Suhadi, mengungkapkan, akibat terjangan angin puting beliung tercatat ada 236 rumah di Dusun Jonge dan Jelok, Kalurahan Pacarejo mengalami kerusakan, dan 2 rumah roboh rata dengan tanah.

"Itu jumlah sementara yang sudah kami catat. Jadi sampai sekarang pendataan masih berlangsung," kata Suhadi, Selasa (22/2/2022) siang.

Karena dampak bencana ini luas, untuk memudahkan koordinasi, lanjut Suhadi, posko penanganan dipusatkan di Balai Pedukuhan Jelok. 

"Begitupun dengan personil penanganan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul, relawan, dan warga setempat disiagakan di situ," lanjutnya.

Terpisah, Bhabinkamtibmas Desa Semanu, Briptu Widya Pangestika, menjelaskan bahwa hingga kini pendataan kerusakan ringan, sedang, dan berat masih dilakukan.

"Dari Dusun Sambirejo ini ada 53 rumah yang dilaporkan mengalami kerusakan, satu diantaranya roboh," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral