Proses evakuasi korban tenggelam di Sungai Opak, Imogiri, Bantul, Yogyakarta, Rabu malam ( 23/2/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Pemancing Tenggelam di Sungai Opak Bantul Ditemukan Meninggal Dunia

Kamis, 24 Februari 2022 - 09:30 WIB

Bantul, DIY - Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian terhadap Sriyanto, pemancing yang tenggelam di Sungai Opak, Imogiri, Bantul, Yogyakarta berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia, pada Rabu malam ( 23/2/2022).

" Rabu malam pukul 23.26 WIB, korban terlihat mengapung dipermukaan di Dam Kiaran kurang lebih berjarak 50 meter dari lokasi korban memancing dan titik awal korban tenggelam," ungkap L.Wahyu Efendi Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta dalam keterangan persnya Kamis ( 24/2/2022).

Lebih lanjut dikatakan, setelah menemukan jasad Sriyanto, SAR gabungan langsung melakukan evakuasi dan mengangkat jasad korban ke pinggir sungai untuk diidentifikasi oleh tim Inafis Polres Bantul.

" Usai identifikasi dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan dan murni korban tenggelam karena kecelakaan, maka jasad korban selanjutnya dibawa ke rumah duka di Pucung Imogiri Bantul Yogyakarta," jelas Wahyu Efendi.

Dalam proses pencarian sejak Selasa malam hingga Rabu malam, SAR Gabungan mengerahkan sejumlah peralatan. Pencarian hari 1 Tim SAR Gabungan menurunkan peralatan seperti Aqua eye milik Basarnas, ROV milik Ditpolair polda DIY serta Drone Kapal milik Sultas Agung Rescue divisi drone. Selain menurunkan peralatan tersebut Tim SAR Gabungan juga melaksanakan penyisiran dengan body rafting.

" Dengan ditemukannya jasad korban maka opetrasi pencarian pemancing yang hilang tenggelam dihentikan," ungkap Wahyu Efendi.

Sebelumnya, Sriyanto warga Pucung, Imogiri, Bantul, pada hari Selasa (22/02/2022 ) berpamitan dengan keluarga akan memancing. Namun hingga malam tak kunjung pulang. Pihak keluarga yang gelisah kemudian melakukan pencarian di lokasi biasa korban memancing, namun hanya ditemukan sepeda motor dan tas yang mengapung di Sungai Opak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral