Penangkapan pelaku pencuri kotak amal.
Sumber :
  • Tim tvOne - Ari Wibowo

Beraksi di Warung Bakso, Maling Spesialis Kotak Amal Diringkus Warga

Kamis, 24 Februari 2022 - 18:57 WIB

Kulon Progo, DIY - Maling spesialis kotak amal yang beroperasi di wilayah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berhasil diringkus warga setelah mencuri kotak amal di sebuah warung bakso, di jalan Mandung kelurahan Terbah, kecamatan Pengasih, Kulon Progo. Pencuri inipun sudah melncarkan aksi serupa sebanyak 7 kali dilokasi berbeda.

Pemuda berinisial GA (17) ini tak berkutik saat diamankan warga setelah berhasil membobol kotak amal di sebuah warung bakso di jalan Mandung, Kecamatan Pengasih, kabupaten Kulon Progo.

Ahmad Purwanto saksi mata mengatakan menaruh curiga setelah mendengar suara gaduh di dalam warung yang dalam kondisi tutup, tidak berselang lama pelaku keluar dari samping kedai dengan membawa tas kresek dengan terburu-buru.

Setelah memeriksa keadaan warung terbukti, Ahmad menemukan sejumlah kotak amal yang ada di warung tersebut telah kosong dan berantakan.

"Awalnya saya mendengar suara gaduh di dalam warung bakso yang posisinya kosong mas, tak berselang lama keluar seorang pemuda dengan tergesa-gesa dan membawa kantong kresek, setelah saya cek benar sejumlah kotak amal sudah kosong dan berantakan," ujar Ahmad, Kamis ( 24/2/2022)

Ahmad yang curiga langsung mengejar pelaku yang sempat kabur. Saat ditemukan pelaku tengah menghitung yang tersimpan dalam tas plastik. Hingga warga pun langsung menghubungi kepolisian untuk dilakukan penyelidikan.

Sementara itu Kasi Humas polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, pihaknya yang mendapat laporan langsung mengecek lokasi dan melakukan penangkapan serta olah TKP.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral