Satgas Pangan Polda DIY dan Pemda DIY mengecek stok minyak goreng ke distributor, Kamis (24/2/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetyo

Minyak Goreng Langka, Satgas Pangan Polda DIY Cek ke Distributor

Kamis, 24 Februari 2022 - 19:16 WIB

Sleman, DIY - Satgas pangan Polda DIY bersama jajaran Pemda DIY melakukan pengecekan minyak goreng di sejumlah distributor, Kamis (24/2/2022). Pengecekan dilakukan untuk menyikapi kelangkaan minyak goreng di sejumlah daerah yang terjadi akhir-akhir ini.

Adapun lokasi distributor minyak goreng yang dilakukan pengecekan adalah CV Cakra Nusantara di kawasan Maguwoharjo, Sleman dan PT Swiss Sentosa Jaya di wilayah Gamping, Sleman.

"Hasil pengecekan khususnya di PT Swiss Sentosa Jaya ini ternyata stok cukup," ujar Kasubdit I Indag Ditreskrimsus Polda DIY Kompol Sarwendo di lokasi pengecekan.

Dijelaskan Sarwendo, pengecekan dilakukan guna memastikan ketersediaan minyak goreng di tengah banyaknya permintaan dari konsumen. Dirinya meminta masyarakat tidak perlu khawatir karena stok di distributor masih banyak.

"Jadi diharapkan masyarakat tidak usah resah karena memang stoknya ada, artinya hanya tinggal nunggu distribusi," ungkapnya.

Guna menjamin stok aman di pasaran, kata Sarwendo, distributor ini bahkan baru saja menerima kiriman satu tronton minyak goreng kemasan. Jumlah itu setara dengan 25 ribu liter atau 2.500 karton.

"Hari ini ada yang sudah datang kira-kira 25 ribu liter atau 2.500 karton yang siap diedarkan. Distributor ini pada bulan ini juga sudah memesan 10 tronton dan ini memang baru datang 5 tronton," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral