Truk terjun ke jurang sedalam 7 meter di Gunungkidul, Yogyakarta, Jumat (25/2/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Lucas Didit

Sopir Lupa Menarik Rem Tangan, Truk Masuk Jurang Sedalam Tujuh Meter

Jumat, 25 Februari 2022 - 22:11 WIB

Gunungkidul, DIY - Lupa menarik rem tangan saat berhenti di tanjakan, sebuah truk terjun ke jurang di Pedukuhan Gupit, Kelurahan Tegalrejo, Kapanewon Gedangsari, Gunungkidul, Yogyakarta, Jumat (25/2/2022) sore.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, AKP Suryanto, menjelaskan, truk dengan nomor polisi AD-8577-QR, yang dikemudikan Sulistiyanto (30), warga Gebang, Kecamatan Cawas, Klaten, Jawa Tengah ini, terjun ke jurang sedalam 7 meter.

"Dari keterangan saksi (pengemudi truk), awalnya truk sedang berjalan dari arah Dukuh Gupit menuju Balai Kelurahan Tegalrejo. Kondisi jalan bukan aspal tapi cor blok," terang Suryanto.

Sampai di lokasi kejadian, dimana posisi jalan menurun, sopir menghentikan kendaraannya, karena merasa ada yang tidak beres, yang dimungkinkan terjadi konsleting pada kelistrikan.

"Sopir kemudian turun dari kendaraan dan bermaksud mengecek kondisi aki," terang Suryanto.

Saat itu, lanjut Suryanto, pengemudi lupa tidak menarik rem tangan, sementara kondisi jalan agak menurun.

"Karena rem tangan tidak difungsikan, sudah pasti truk berjalan sendiri, mengingat kendaraan berhenti pada posisi jalan menurun. Truk akhirnya terjun ke jurang di samping jalan sedalam 7 meter," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
02:47
02:23
01:31
03:15
01:19
Viral