Bangkit Dari Pandemi, 4 Desainer Muda Tampilkan Desain Bertema Hope in Life.
Sumber :
  • tvone

Bangkit Dari Pandemi, 4 Desainer Muda Tampilkan Desain Bertema Hope in Life

Minggu, 27 Februari 2022 - 00:50 WIB

Yogyakarta, DIY - Untuk membangkitkan kembali dunia fashion di tanah air di tengah pandemi, empat desainer muda asal Yogyakarta menggelar pagelaran di sebuah mall di Kota Yogyakarta. Fashion show bertajuk Modest Wear Zone ini dilakukan dengan protokol kesehatan ketat dengan pembatasan jumlah pengunjung maupun tamu undangan. 

Para desainer yang tergabung dalam IFC Jogja yakni Neni R Bayu, Dwi Nur Hasanah, Irun Maulana, Melati Soedjarwo menampilkan karya mereka yang terinspirasi dari harapan untuk bisa bangkit di tengah pandemi Covid-19. 

Menurut salah satu desainer, Neni R Bayu, disaat PPKM masih berlangsung, harapannya selalu ada semangat dan pembuktian bahwa justru disaat seperti ini kita sudah harus membiasakan dan bersahabat dengan pandemi. 

"... bukan malah menjauh dan justru malah tidak berkarya, justru kita harus bergerak karena roda ekonomi dan kehidupan harus terus berjalan, memberikan keyakinan pada masyarakat, bahwa berdamai dengan situasi saat ini akan lebih baik melakukan sesuatu, terutama dalam membuat kreatifitas positif dalam berkarya...", ungkapnya. 

Keempat karya yang ditampilkan ini menarik para pengunjung mall maupun tamu undangan, dengan karya Hanum by Rahmadiyanti dengan desainer Neni R Bayu, kemudian Dwi Warna oleh Dwi Nur Hasanah, Li Scarf oleh Irun Maulana serta Ayunee by Melati oleh desainer Melati Soedjarwo. 

Menurut Irun Maulana dengan prokes yang sangat ketat, termasuk semua peraga sebanyak 16 model harus menggunakan masker disaat show, bukanlah sebuah halangan bagi para desainer untuk membuat keserasian antara dress modest dengan masker yang digunakan. 

"...Tak hanya itu kapasitas kursi sesuai prokes hanya 20 kursi di lokasi utama, namun mereka menyiapkan tayangan online atau live dari IG @houseoflmar.official dan masing-masing brand desainer," ungkap Irun Maulana. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
20:11
09:55
13:31
06:01
02:57
Viral