Kejar Herd Immunity, Binda DIY Targetkan Vaksinasi Anak Capai 100 Persen.
Sumber :
  • tvone

Kejar Herd Immunity, Binda DIY Targetkan Vaksinasi Anak Capai 100 Persen

Rabu, 2 Maret 2022 - 19:47 WIB

Yogyakarta, DIY - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 khususnya untuk anak-anak usia 6-11 tahun. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya akselerasi vaksinasi anak mencapai 100 persen pada bulan ini.

Vaksinasi oleh Binda DIY digelar di sekolah-sekolah di kota Yogyakarta, hingga di wilayah kabupaten/ kota se Daerah Istimewa Yogyakarta. Posda Binda DIY, Rudi Kurniawan mengatakan bahwa vaksinasi covid-19 khusus anak dilakukan, guna membentuk herd immunity atau kekebalan komunal secara optimal.

Hal itu juga demi mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen jika dimulai kembali.

"Kami tidak ingin siswa sekolah di DIY mengalami learning loss dengan lama tak sekolah, Satu sisi lain kami juga khawatir menularan Omicron yang semakin mengganas sehingga anak masuk sekolah," papar Rudi dalam keterangannya, Rabu (02/03/2022).

"Maka dari itu kami giatkan terus vaksinasi dosis 2 supaya anak mendapatkan kekebalan tubuh dan tetap sehat tentu saja tetap dengan prokes ketat," tambahnya.

Menurutnya, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) virtual yang menjadi solusi pembelajaran era pandemi ternyata tidak cukup efektif. Hal itu lantaran para siswa tetap memerlukan sistem KBM secara tatap muka, sehingga lebih mudah mencerna materi.

Maka, lanjut Rudi, BIN Daerah DIY akan terus menyasar anak-anak secara menyeluruh. Tak lupa, vaksinasi bagi masyarakat umum dan lansia juga turut digenjot.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral