Suasana di Teras Malioboro Yogyakarta pada Hari Raya Nyepi, Kamis (3/3/2022).
Sumber :
  • tim tvOne/Nuryanto

Libur Nyepi, Wisatawan Padati Teras Malioboro

Kamis, 3 Maret 2022 - 17:43 WIB

Yogyakarta DIY - Wisatawan dari berbagai daerah memanfaatkan libur Nyepi dengan menikmati suasana Malioboro, Yogyakarta. Salah satu titik kepadatan pengunjung yakni di Teras Malioboro Satu dan Dua, dimana sebagian besar pengunjungnya merupakan wanita.

Kepadatan di jalan Malioboro mulai terasa sejak Kamis sore (3/3/2022) dengan arus lalu lintas kendaraan yang ramai lancar. Kepadatan lalu lintas di sepanjang Malioboro sebagian didominasi oleh kendaraan plat luar kota.

Sejumlah pengunjung di kawasan Malioboro mengaku berwisata saat hari libur Nyepi untuk melihat lihat suasana Malioboro.

Seperti Asti dan kawan kawannya yang mengaku berjalan- jalan, serta kuliner di Malioboro.

"Iya kita menikmati suasana Malioboro, aktivitasnya ya jalan-jalan, foto foto, lalu kuliner bersama temen temen," ungkapnya.

Sementara salah satu titik keramaian juga terjadi di Teras Malioboro Satu dan Dua. Teras Malioboro Satu dan Dua memnag menjadi lokask baru para PKL Malioboro setelah direlokasi awal Februari lalu.

Di sini pengunjung bisa mencari beragam oleh-oleh mulai batik, lurik, kain khas Jogja, aksesoris, hingga kebutuhan para wanita lainnya serta makanan dan kuliner.

Sebagian pengunjung Teras Malioboro pada hari ini adalah wanita. Seperti tiga orang wisatawan asal Solo Jawa Tengah, yakni Riska, Mega, dan Yaya. Mereka mengaku berwisata belanja membeli oleh oleh khas Malioboro yang unik dan lucu.

"Saya beli tas, dan kalo Mega sama Riska beli oleh oleh aksesoris yang lucu. Ya semakin tertata sjh lokask PKL nya lebih rapi," ungkap Riska.

Pada libur Nyepi ini, wisatawan yang datang maupun kepadatan arus lalu lintas di sepanjang Jalan Malioboro diperkirakan terus meningkat pada Kamis petang hingga malam.(Nuryanto/put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:50
00:57
01:57
01:10
01:11
02:03
Viral