Ditreskrimum Polda Jateng saat mendatangi keluarga korban di Sleman (21/3/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetyo

Polda Jateng Datangi Rumah Nakes dan Anaknya Korban Pembunuhan di Semarang

Senin, 21 Maret 2022 - 19:50 WIB

Sleman, DIY - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jateng mendatangi rumah SK (32) di perumahan Manggala Asri 3, Tirtoadi, Mlati, Sleman, Senin (21/3/2022). SK adalah seorang tenaga kesehatan (nakes) yang tewas dibunuh bersama anaknya MF (5) oleh pelaku berinisial DC (31).

Kedatangan mereka dipimpin langsung Direktur Reskrimum Polda Jateng, Kombes Pol Djuhandani Rahardjo Puro. Mereka melakukan pemeriksaan kepada keluarga korban dengan sistem jemput bola karena alasan kemanusiaan.

"Pada kesempatan ini dengan situasi duka beliau keluarga korban tentunya tidak memungkinkan dilaksanakan pemeriksaan di Semarang. Oleh karena itu kami jemput bola kemudian kita melaksanakan pemeriksaan di rumah korban," ujar Djuhandani di lokasi pemeriksaan.

Adapun pihak yang diperiksa antara lain kedua orang tua SK serta beberapa kerabatnya. Penyidik juga bertemu dengan anak pertama korban berinisial MA (7).

Dari pemeriksaan ini penyidik mendapatkan beberapa informasi baru. Salah satunya terkait tabiat pelaku DC yang tidak menunjukkan tanda-tanda pelaku kriminal.

"Selama ini tabiatnya tidak menunjukkan sebagai pelaku kriminal dan lain sebagainya karena seperti ibu korban sakit itu dia yang mengobati juga. Kemudian pura-pura sering menyuapi anak yang pertama dan segala macam sehingga keluarga ini sangat percaya ketika (anak MF) itu diambil dibawa ke Rembang walaupun sebenarnya pengakuan dibawa ke Semarang," ungkap Djuhandani.

Djuhandani menyebut sampai saat ini pihaknya masih beranggapan bahwa DC adalah pelaku tunggal. Meski demikian tidak menutup kemungkinan ada pelaku lain yang bisa saja terlibat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral