Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jasad korban tenggelam..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ari Wibowo

Satu Korban Tenggelam di Pantai Glagah Kulon Progo Berhasil Ditemukan

Selasa, 29 Maret 2022 - 22:41 WIB

Kulon Progo, DIY - Hari ketiga proses pencarian dua korban tenggelam di pantai Glagah, kecamatan Temon, kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membuahkan hasil, salah satu korban tenggelam berhasil ditemukan sejauh 1 km dari lokasi kejadian.

Tim SAR Gabungan yang tergabung di SRU laut menemukan jenazah salah satu korban tenggelam di perairan Karangwuni yang berjarak dari lokasi kejadian kurang lebih 1 km. Korban ditemukan dalam kondisi mengapung.

Setelah dilakukan Identifikasi jenazah yg ditemukan korban terseret ombak pantai glagah atas nama Oktafiansah Rahmadan Zahwan (18) Alamat jl. Gedong kuning No 58, Kotagede, Yogyakarta. Korban di pastikan setelah orang tuanya datang ke RSUD Wates dan memastikan jenazah adalah anaknya.

Arif Rahma selaku Kordinator Operasi SAR dari kantor Basarnas Yogyakarta mengatakan, korban di temukan pada posisi mengapung berjarak 1 km dari lokasi kejadian, jenazah langsung dievakuasi menggunakan perahu jukung selanjutnya di bawa ke RSUD Wates.

" Alhamdulilah satu korban telah ditemukan atas nama Oktafiansah Rahmadan Zahwan (18). Jenazah langsung di bawa ke RSUD Wates," kata Arif, Selasa (29/3/2022).

Untuk pembagian SRU operasi SAR pada hari ke 3 ini Tim SAR Gabungan kami bagi menjadi 5 tim.

Tim 1 Melaksanakan pemantauan dari pemecah ombak pantai Glagah,  tim 2 melakukan Penyisiran dari Barat Muara Glagah ke arah barat sampai Pendopo labuhan 2 km, tim 3 melakukan penyisiran dari Timur muara glagah ke arah timur sampai menara suar sejauh 3 km.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
06:16
02:03
01:58
01:33
13:56
Viral