Razia di salah satu ruas Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) yang selama ini menjadi ajang balap liar.
Sumber :
  • Lucas Didit

Ngabuburit Potensi Balap Liar, Sejumlah Ruas Jalan JJLS Diawasi Tim Khusus Polres Gunungkidul

Kamis, 7 April 2022 - 11:42 WIB

Gunungkidul, DIY - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Gunungkidul, Yogyakarta, meningkatkan pengawasan di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) selama Ramadhan. Langkah ini diambil guna mengantisipasi aktivitas balap liar, yang beberapa tahun terakhir marak dilakukan selama Ramadhan.

Kasat Lantas Polres Gunungkidul AKP Martinus Griavinto Sakti mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemetaan wilayah rawan aksi balap liar.

"Ada beberapa ruas jalan yang perlu diwaspadai, diantaranya JJLS ruas Rongkop-Girisubo, JJLS Saptosari, Jalan Baru Gading, ruas Gading-Paliyan, dan ruas Wareng, Wonosari, " kata Martinus, Rabu (6/4/2022).

Martinus menerangkan, bahwa ruas-ruas jalan tersebut kini telah menjadi prioritas atensi satuannya. Mengingat, selama ini jalur tersebut selalu menarik untuk gelaran balap liar.

"Kondisi aspalnya masih baru, lurus, dan tidak bergelombang, makanya para pembalap liar memilih titik-titik tersebut," terang Martinus.

Martinus menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan tim khusus untuk antisipasi balap liar. Sehingga ketika mendapati ada balap liar akan langsung dilakukan penindakan.

Sementara itu, Kapolsek Rongkop AKP Edi Ganefiono mengatakan, selain melakukan penyisiran di JJLS setiap sore menjelang berbuka, pihaknya juga melakukan hal yang sama saat subuh setelah sahur.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral