Petugas melakukan identifikasi penemuan mayat di Pantai Trisik, Kulon Progo, DIY..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ari Wibowo

Mayat Tanpa Identitas Dengan Kondisi Tak Utuh Ditemukan di Pantai Trisik

Jumat, 8 April 2022 - 21:09 WIB

Kulon Progo, DIY - Sesosok mayat tanpa identitas dengan kondisi tak utuh ditemukan mengambang di muara di dikawasan lokasi wisata Pantai Trisik, Kecamatan Galur, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Mayat yang diperkirakan telah hanyut lebih dari seminggu ini pertama kali ditemukan oleh seorang pemulung yang tengah berada didekat lokasi kejadian. Mayat tersebut disangka bangkai binatang. 

Sejumlah pemancing yang tak jauh dari lokasi ikut mengecek memastikan yang mengambang tersebut benar seorang manusia.

Mujiyem (62) salah satu saksi mengatakan, awalnya sedang mencari barang rongsok di tepian muara, kemudian melihat sosok mayat yang mengambang di lokasi kejadian.

"Awalnya saya melihat mayat tersebut mengambang mas, saya kira itu bangkai kambing atau lembu, stelah saya cek terlihat kaki dua namun bagian kepala udah tidak ada, terus saya memanggil pemancing yang tak jauh dari lokasi kejadian dan memastikan bahwa benar mayat tersebut seorang manusia, kemudian melaporkan ke SAR daerah Trisik," kata Mujiyem.

Anggota Satlinmas Rescue Wilayah V Kulon Progo Hendratmoko membenarkan kesaksian Mujiyem tersebut.

"Saat bu Mujiyem sedang mencari rongsok di tepi muara sungai Progo, kemudian yang bersangkutan melihat ada mayat manusia yang masih berada di air, dan langsung melapor ke salah satu anggota tim SAR pantai Trisik," ujar Hendratmoko saat dikonfirmasi pada Jumat (8/4/2022).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral