Rumah produksi olahan makanan Madumongso di Ngringinan Palbapang, Bantul, Yogyakarta..
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Jelang Lebaran Warga Bantul Produksi Satu Ton Kue Madumongso

Rabu, 20 April 2022 - 13:56 WIB

Bantul, Yogyakarta,-  Menjelang datangnya Idul Fitri 1443, masyarakat banyak yang berburu makanan untuk hidangan hari raya maupun oleh-oleh bagi sanak keluarga. Satu di antara pilihan makanan hari raya adalah madumongso.

Madumongso merupakan makanan olahan berbahan dasar dari ketan. Cemilan ini  selain memiliki rasa legit, gurih, juga memiliki rasa manis bercampur asam.

Makanan kecil ini menjadi pilihan sajian keluarga di meja tamu ketika lebaran tiba. Sehingga permintaan camilan madumongso menjelang datangnya lebaran meningkat tajam.

Salah satu pemilik rumah produksi olahan makanan Madumongso, Emilia Andriyani mengatakan, menjelang datangnya Idul Fitri, pesanan Madumongso miliknya meningkat tajam. 

Andriyani mengaku menjelang lebaran tahun ini sudah mulai banyak pesanan yang masuk. Dalam hitungan kasarnya, selama libur lebaran nanti sudah ada pesanan yang masuk hingga totalnya mencapai satu ton. 

 " Saya bersyukur, pesanan sudah banyak berdatangan. Ini berbeda pada kondisi dua tahun lalu saat pandemi covid 19 datang," ungkap Emilia Andriyani saat ditemui di rumahnya di Ngringinan Palbapang Bantul Yogyakarta, Rabu (20/4/2022).

Setiap harinya Andriyani harus mengolah sebanyak 50 Kg bahan jadi Madumongso untuk memenuhi pesanan yang masuk. Teknis pembuatannya memang cukup rumit, yakni awalnya harus memasak beras ketan dengan cara mengukus.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral