Ratusan Mahasiswa di Yogyakarta menggelar aksi Lawan Oligarki dan ketidakadilan, Kamis (21/04/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Penuhi Tugu Pal Putih, Mahasiswa di Yogyakarta Gugat Pemerintah Oligarki

Kamis, 21 April 2022 - 21:46 WIB

Yogyakarta, DIY -  Kebijakan pemerintah yang dinilai tidak pro ralyat menuai aksi unjuk rasa mahasiswa di Yogyakarta. Massa aksi memadati kawasan Tugu Pal Putih untuk menggugat da  melawan oligarki kekuasaan.

Dalam aksi tersebut, sempat membuat arus lalu lintas tersendat dan macet, saat para mahasiswa mengelilingi Tugu Pal Putih untuk menyuarakan aspirasi dengan membawa berbagai poster dna spanduk berisi tuntutan mereka.

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Bergerak (ARB) mengkritisi kondisi bangsa yang terjadi saat ini.

" Kenaikan BBM, minyak goreng, tarif PPN, wacana kenaikan tarif dasar listrik adalah bukti bahwa kebijakan Pemerintah tidak pro rakyat, tidak melihat kondisi real di masyarakat," teriak salah satu mahasiswa saat berorasi.

Massa kemudian menyerukan perlawanan terhadap oligarki kekuasaan yang telah membelenggu di berbagai sendi kehidupan.

Dalam orasinya massa juga menuntut pemerintah Jokowi Maruf Amin segera mendengarkan aspirasi mahasiswa. Jika tidak massa berjanji akan menggelar aksi turun ke jalan hingga harga harga turun dan pemerintah kembali berpohak kepada nasib bangsa dna rakyat sendiri. 

Selain itu massa aksi juga menyerukan mslawan komersialisasi pendidikan melalui Revisi UU Sisdiknas, hentikan PSN yang merampas tanah rakyat, hingga sahkan RUU Perlindungan pekerja rumah tangga. (Nur/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral