Penumpang dari luar negeri saat menjalani pemeriksaan di Bandara YIA, Jumat (29/4/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Ari Wibowo

Vakum 2 Tahun, Bandara YIA Kembali Buka Penerbangan Internasional

Jumat, 29 April 2022 - 22:32 WIB

Kulon Progo, YIA - Sempat vakum selama dua tahun akibat dampak Pandemi Covid-19, penerbangan internasional di Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA), di di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) resmi dibuka. Pembukaan rute baru ini disambut positif oleh para penumpang. 

Salah satu penumpang Valda Veorika (20) merasa senang akhirnya bisa langsung flight langsung dari Bandara YIA ke Malaysia, sebelumnya ia sempat tertahan di Malysia lantaran penutupan penerbangan Internasional oleh pemerintah.

"Seneng sih, akhirnya ada flight langsung dari Malaysia ke Yogyakarta apalagi sempat tertunda selama dua tahun," ujar Valda Jumat (29/4/2022). 

Valda merupakan warga Jogja yang selama ini kuliah di Malaysia. Sudah lebih dari setahun ia tidak pulang kampung imbas pandemi Covid-19. Seiring dengan meredanya kasus Covid-19, Valda akhirnya dapat mudik. 

"Kemarin sebenarnya mau pulang tapi tertunda, dan akhirnya sekarang bisa pulang," ungkapnya. 

Penumpang lain Anifah warga Magelang juga menyampaikan sambutan positif dengan hadirnya penerbangan internasional di YIA. ia pun berharap ini jadi awal membaiknya kondisi penerbangan Indonesia setelah sempat terpuruk karena pandemi. 

"Semoga keadaannya membaik sehingga bisa kembali seperti semula dan bisa berhubungan dengan negara lain, bisa tukar menukar lagi," ujar Anifah. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
25:54
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
Viral