Seorang warga Kali Code di Kotabaru Yogyakarta menerima bantuan Migor..
Sumber :
  • tvOne

Komunitas Lintas Agama Bagi Sembako Lebaran ke Kampung Code Yogyakarta

Sabtu, 30 April 2022 - 11:56 WIB

Yogyakarta, DIY - Mendekati Hari Raya Idul Fitri warga di Kampung Code Yogyakarta menerima bantuan minyak goreng dan paket sembako. 

Bantuan untuk warga ini dilakukan oleh Komunitas Lintas Agama bersama Lions Club Yogyakarta Athan Siahaan. Mereka blusukan memasuki lorong lorong kampung untuk menuju tempat pembagian di bangunan Paseban Kali Code, Jumat (29/4/2022) sore.

"Hari ini kita membagikan 64 paket Migor, dam ssmbako. Bantuan sebagai bentuk kepedulian kita sesama manusia, jadi memang ini rasa kemanusiaan. Bersama Lions Club Yogyakarta Roro Jonggrang kita membantu warga Kampung Code Yogyakarta. Kepedulian sesama ini tanpa membeda bedakan SARA, ini untuk mengurangi beban hidup, kita tahu harga migor juga mahal," terang Athan Siahaan disela sela pembagian bantuan.

Sebanyak 65 paket sembako kepada warga kali Code ini berisi beras, beras, gula, hingga kebutuhan pokok lainnya. Selain itu dibagikan pula kepada masyarakat berupa masker dan hand sanitizer.

Menurut salah satu warga, Dian Lupitasari, kebutuhan minyak goreng masih menjadi beban tersendiri bagi masyarakat umum, terlebih menjelang lebaran hampir semua kebutuhan masyarakat naik.

"Ya memang minyak goreng mahal, sekarang diharga 25 ribuan per liternya, ya memang sangat membantu, terlebih juga ini mau lebaran hari raya juga," ungkapnya.

Sebagai masyarakat Dian hanya berharap, pemerintah mengendalikan harga maupun operasi pasar. Saat seperti ini menjelang lebaran, warga masih merasakan kenaikan harga yang meningkat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
02:44
09:37
02:52
04:28
07:37
Viral