Suasana kawasan Malioboro masih dipadati wisatawan dari berbagai kota, Rabu (4/5/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Libur Lebaran, Wisatawan Padati Kawasan Malioboro Yogyakarta

Rabu, 4 Mei 2022 - 17:00 WIB

Yogyakarta, DIY - Memasuki Lebaran H+3 kawasan Jalan Malioboro masih dipadati wisatawan. Sebagian besar wisatawan memanfaatkan liburan di Yogyakarta untuk berjalan-jalan, kuliner hingga berbelanja. 

Salah satu wisatawan, Vivie, asal Tasikmalaya, mengaku menikmati suasana khas Malioboro dengan berjalan-jalan dan kuliner. Ia bersama teman-temannya masih menyisakan liburan di Yogyakarta untuk menyambangi sejumlah destinasi wisata

" Liburan saya udah niat ke Yogya. Selain ke Malioboro rencananya saya ingin ke pantai di Gunungkidul," ungkapnya. 

Sementara, Agung Yanuar, seorang pemudik dari Jakarta asal Pati Jawa Tengah mengajak keluarga besarnya berbelanja di kawasan Teras Malioboro. Mereka ingin menikmati mudik lebaran di Yogyakarta sambil berbelanja oleh oleh khas Yogyakarta. 

" Iya sama istri saya beli batik-batik, juga nanti mau ke toko bakpia. Ini memang banyak titipan juga dari temen-temen, beli oleh-oleh khas Yogya. Jadi saya beli batik, kaos dan bakpia buat oleh-oleh di Jakarta," ungkap Agung. 

Sebagian wisatawan yang datang kawasan Malioboro yang dipadati wisatawan domestik. Namun beberapa turis asing juga tampak namun masih relatif jarang. 

Di sejumlah titik di sepanjang jalan Malioboro juga tampak kepadatan seperti di Teras Malioboro 1 dan 2, hingga kawasan Titik Nol Kilometer. Selain berbelanja oleh-oleh khas, sebagian wisatawan memanfaatkan momen liburan untuk berfoto, hingga berjalan-jalan atau menikmati kuliner di Yogyakarta. (Nur/Buz).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral