Pantai Kukup Gunungkidul dipadati pengunjung di hari ketiga libur lebaran..
Sumber :
  • Tim tvOne - Lucas Didit

Libur Lebaran, Objek Wisata Pantai di Gunungkidul Dipadati Pengunjung

Rabu, 4 Mei 2022 - 19:11 WIB

Gunungkidul, DIY - Hari ketiga libur lebaran, seluruh obyek wisata khususnya pantai di Gunungkidul, Yogyakarta, dipadati pengunjung. Kepadatan tersebut sudah nampak mulai dari pintu gerbang utama Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Baron, dimana antrian kendaraan yang akan masuk ke pantai mengular hingga 2 kilometer.

Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Martinus Griavinto Sakti, mengatakan, kemacetan terjadi karena lebar badan jalan tidak sebanding dengan jumlah kendaraan yang datang ke jalur wisata pantai.

"Hari ketiga ini memang lebih ramai dibanding hari kedua kemarin. Namun sekalipun padat, kami tetap berusaha agar kendaraan pengunjung bisa tetap berjalan," kata Martinus, Rabu (4/5/2022). 

Guna mengurangi kemacetan, lanjut Martinus, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengarahkan kendaraan ke sejumlah kantong parkir di pantai terdekat. 

"Selain itu, untuk mengurai kemacetan di Pos TPR, dari 3 gerbang yang awalnya hanya dibuka 2, kini seluruhnya kami buka," lanjutnya.

Sementara, di Pantai Kukup, Kapanewon Tanjungsari, Gunungkidul, ribuan pengunjung dari berbagai daerah memadati pantai yang mirip Pantai Kuta di Bali ini. Sebagian besar pengunjung memanfaatkan libur lebaran ini dengan bermain air.

Menurut Sujari, salah satu personil tim SAR Pantai Kukup, kepadatan pengunjung sudah terjadi sejak pagi hari.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:50
06:25
05:02
05:06
03:25
02:07
Viral