Sampah yang menumpuk di salah satu TPS di Sleman, Yogyakarta..
Sumber :
  • Tim tvOne - Karina Ramadhani

Warga Resah, Hampir Seminggu Sampah Menumpuk di Sejumlah TPS di Yogyakarta 

Rabu, 11 Mei 2022 - 21:18 WIB

Yogyakarta, DIY - Hampir seminggu warga di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dilanda masalah krisis penanganan sampah, akibat aksi warga yang memblokade Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan Bantul.

Saat ini masih terlihat banyaknya tumpukan sampah di sejumlah titik di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Salah satunya yang terlihat di TPS Depo Ambarketawang, Sleman. 

Tumpukan sampah yang berada pada Depo merupakan sampah sejak hari Sabtu (7/5/2022). Petugas sampah tidak bisa menyalurkan sampah warga dan membiarkannya menumpuk di Depo tersebut. 

“ Masalah itu bukan isu lagi, tapi itu fakta. Saya baru saja sampai sini (TPS Depo Ambarketawang). Kita ini sebagian tidak muter ke rumah-rumah soalnya Piyungan kan di tutup. Sampah yang didalam itu sudah ada dari sabtu, belum bisa dibuang. Bingung mau buang kemana. Kalau petugas muter malah nanti tambah numpuk,” kata salah satu petugas di lokasi.

Salah satu warga Ambarketawang, Sleman, Erna, juga menyampaikan keluhannya atas menumpuknya sampah di rumahnya. 

“Disini kan sampah diangkut setiap 2 kali seminggu, hari selasa dan jumat, kadang diambil hari sabtu. Tapi kemarin sabtu tidak di ambil juga, terus muncul berita TPST Piyungan ditutup. Sekarang sampahnya sudah menumpuk di sekitar sini”. keluh Erna.

Ia juga berharap masalahnya cepat selesai agar sampah warga tidak lagi menumpuk di wilayah DIY. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral