Sampah masih menumpuk di sejumlah gerobak sejak hari Sabtu.
Sumber :
  • Tim tvOne - Karina Ramadhani

TPST Piyungan Dibuka, Sampah Kota Yogyakarta Mulai Terangkut

Kamis, 12 Mei 2022 - 20:07 WIB

Yogyakarta, DIY - Pertemuan antara Pemda DIY bersama perwakilan dari warga di sekitar TPST Piyungan, Kelurahan Sitimulyo, Bantul akhirnya menemui titik terang. 

Warga setempat dengan Pemda DIY telah membuat kesepakatan bahwa penutupan yang dilakukan warga telah dibuka pada Kamis pagi (12/05/2022).Dari pantauan, sejak pagi tadi sampah yang telah tertimbun di Tempat Penampungan Sementara (TPS) di Kota Yogyakarta mulai diangkut ke TPST Piyungan. 

Depo Tamansari yang telah menampung sampah warga dan menumpuk sejak hari Sabtu (7/5/2022),  mulai terangkut oleh kendaraan sampah menuju ke TPST Piyungan. 

Salah satu petugas dari Depo Tamansari, Supaat mengatakan, Pagi tadi sampah yang menumpuk sejak hari sabtu (7/5/2022) mulai diangkut ke TPST Piyungan. Berat sampah yang telah terkumpul sejak hari sabtu mencapai sekitar 25 ton hanya pada Depo Tamansari.

 “Ini baru mau di angkat, sekarang yang pertama. Biasanya dua kali angkat, tapi tergantung volume sampahnya, bisa juga tiga kali. Kalau di sini hari biasa minimal 15 ton, tapi ini kelihatannya sudah sampai 25 ton, karena dari sabtu sudah tidak bisa buang”, tutur Supaat. 

Sementara itu di Depo Serangan, terlihat sampah sudah mulai berkurang karena sudah terangkut pagi tadi sekitar pukul 05.00 WIB. Namun jumlah sampah yang menumpuk tidak sebanyak di Depo Tamansari. Sampah yang menumpuk sejak hari Sabtu di Depo Serangan dapat diperkirakan sekitar 7 ton. 

“Hari ini sudah ada evakuasi sampah dari jam 05.00 WIB pagi tadi baru buang ke TPST Piyungan. Baru satu truk yang sudah kesini, sekarang sudah separo sampah yang masih di sini," Ujar Chandra, salah satu petugas di Depo Serangan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral