Belalang goreng khas Gunungkidul.
Sumber :
  • Viva

5 Kuliner Unik Yogyakarta, Tertarik Mencoba?

Selasa, 17 Mei 2022 - 17:04 WIB

Yogyakarta - Selain wisata sejarah dan wisata objek, wisata kuliner juga punya daya tarik sendiri bagi para wisatawan untuk mengunjungi sebuah kota. Salah satunya adalah Yogyakarta, kota ini terkenal dengan banyak kuliner khas, seperti gudeg, nasi pecel, atau sate klathak.

Namun siapa sangka, ternyata di kota istimewa ini juga menyediakan berbagai rekomendasi wisata kuliner unik bahan ekstrim. Dirangkum dari beberapa sumber, berikut beberapa kuliner unik yang bisa kamu coba ketika mengunjungi Yogyakarta.

1. Tongseng Kelelawar
Yang pertama adalah tongseng kelelawar. Pernah membayangkan memakan tongseng kelelawar? 

Ada salah satu warung di daerah Bantul, yang menjajakan menu utama tongseng kelelawar. Warung ini cukup laris dan banyak peminatnya. Selain karena menu unik ini memiliki rasa yang enak, Daging kelelawar juga dipercaya dapat menyembuhkan beberapa penyakit, salah satunya adalah penyakit asma.

Buat kamu yang tertarik, kamu bisa langsung datang ke daerah Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Bantul.

2. Daging Ular Kobra
Berikutnya adalah kuliner daging ular kobra. Sebuah warung yang berlokasi di jalan Hayam Wuruk ini menyediakan berbagai macam menu masakan yang terbuat dari olahan daging ular kobra.

Ular yang terkenal dengan bisanya yang mematikan ini, disulap menjadi menu-menu yang enak dikonsumsi, seperti tongseng kobra, sate kobra, sup kobra, bahkan burger kobra. Kuliner daging kobra ini juga cukup banyak peminatnya, karena dianggap memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah menjadi alternatif untuk mengobati penyakit jantung.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral