Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman.
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Golkar DIY Dukung Koalisi Indonesia Besatu yang Digagas 3 Parpol

Rabu, 18 Mei 2022 - 15:53 WIB

Bantul, DIY - DPD Golkar DIY mendukung Koalisi Indonesia Bersatu, yakni koalisi tiga Partai Politik yang sudah mulai dirintis pada saat pertemuan tiga ketua umum Partai Politik, Airlangga Hartarto Ketum Partai Golkar, Zulkifli Hasan Ketum PAN dan Suharso Monoarfa ketum PPP di Jakarta pada tanggal 12 Mei 2022 lalu. 

Koalisi Partai Golkar-PAN-PPP diberi nama Koalisi Indonesia Bersatu. Kata "BERSATU" merupakan gabungan simbol-simbol tiga partai, yakni BERingin lambangnya Golkar, SuryA atau matahari lambangnya PAN, dan baiTUllah (kabah) lambangnya PPP.

Komitmen koalisi ini diumumkan usai pertemuan tiga ketua umum partai di Rumah Heritage Jakarta, Kamis, 12 Mei 2022.

Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman mendukung sepenuhnya Koalisi Indonesia bersatu unjtuk mewujudkan Indonesia maju sejahtera yang sudah dirintis beberapa waktu lalu oleh Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, ketuma PAN Zulkifli Hassan dan Ketum PPP Suharso Monoarfa.  Gandung menilai Koalisi Indonesia BErsatu ini sangat pas gabungan Nasionalis dan Religius.

" Kami Golkar DIY mendukung Koalisi Indonesia Bersatu ini untuk menghadapi Pemilu Presiden 2024 mendatang. Sangat ideal, Partai Golkar dan PAN sebagai Partai Nasionalis Religius melangkah bersama di Pilpres dengan Partai yang religius PPP." ungkap Gandung Pardiman dalam keterangan pers Rabu ( 18/5/2022).

Kami di daerah tinggal menunggu langkah selanjutnya untuk memperkokoh koalisi hingga ke daerah dan akar rumput sehingga apa yang diharapkan memenangkan Pilpres tercapai," lanjutnya.

Seain itu, Gandung berharap Koalisi Indonesia Bersatu  harus mampu mewujudkan roh ke indonesiaan dalam membangun masyarakat, bangsa dan negara . 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:40
01:09
02:29
02:19
01:59
04:18
Viral